REMATH (Revolution of Mathematics)
Keinginan mahasiswa matematika mengikuti ajang bergengsi olimpiade selalu ada tapi mereka tidak siap atau tidak berkesempatan mengikuti olimpiade tersebut. Banyak pula Mahasiswa yang mengetahui apa itu olimpiade, tetapi tidak pernah ingin terlibat dengan kegiatan olimpiade tersebut, karena Mahasiswa beranggapan bahwa soal yang dibahasakan sangat sulit. Sebagai pengurus, kami juga tidak menutup kemungkinan dan bersedia menjadi wadah bagi mahasiswa yang berkompeten untuk berkompetisi dalam olimpiade. HIMATIKA periode 2015-2016 bidang pengembangan mahasiswa membuat program kerja Revolution of Mathematics (Remath) yang dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa matematika. Revolutionof Mathematics berarti perubahan yang berbentuk jangka panjang dalam matematika. Program kerja ini terbentuk karena dalam realitanya mahasiswa matematika perlu perubahan dalam menyelesaikan soal-soal matematika yang berbasis olimpiade. Remath merupakan suatu proses pembelajaran dan pemahaman terkait soal-soal olimpiade.
Mahasiswa matematika UHAMKA didasari pada ranah pendidikan sehingga Remath disini lebih menekankan pada pengembangan olimpiade di ranah pendidikan. Mahasiswa dibimbing untuk dapat mengajar olimpiade pada tingkat pendidikan minimal tingkat sekolah dasar. Dalam kegiatan tersebut, kami bekerjasama dengan dosen matematika menggunakan metode berbasis diskusi mengenai soal-soal olimpiade yang diberikan dosen sehinga adanya pemahaman yang mendalam tentang soal-soal olimpiade. Selain diskusi, metode tanya jawab dan pemberian latihan-latihan soal olimpiade kepada mahasiswa setiap pertemuannya. Kami berharap semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan pengalaman sendiri bagi mahasiswa dalam pengaplikasian soal matematika yang lebi lanjut. Sehingga menghasilkan mahasiswa yang berkompeten dalam penguasaan soal-soal matematika.
Ini adalah serangkaian kegiatan Remath.
Mahasiswa matematika UHAMKA didasari pada ranah pendidikan sehingga Remath disini lebih menekankan pada pengembangan olimpiade di ranah pendidikan. Mahasiswa dibimbing untuk dapat mengajar olimpiade pada tingkat pendidikan minimal tingkat sekolah dasar. Dalam kegiatan tersebut, kami bekerjasama dengan dosen matematika menggunakan metode berbasis diskusi mengenai soal-soal olimpiade yang diberikan dosen sehinga adanya pemahaman yang mendalam tentang soal-soal olimpiade. Selain diskusi, metode tanya jawab dan pemberian latihan-latihan soal olimpiade kepada mahasiswa setiap pertemuannya. Kami berharap semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan pengalaman sendiri bagi mahasiswa dalam pengaplikasian soal matematika yang lebi lanjut. Sehingga menghasilkan mahasiswa yang berkompeten dalam penguasaan soal-soal matematika.
Ini adalah serangkaian kegiatan Remath.
Komentar
Posting Komentar