Kegiatan LKTD HIMATIKA

Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD) merupakan kegiatan tahunan yang secara bersama-sama diselenggarakan oleh setiap himpunan mahasiswa program studi FKIP UHAMKA dibawah bimbingan Badan Eksekutif Mahasiswa FKIP UHAMKA. LKTD merupakan proses pengkaderan untuk membentuk karakter kader HIMATIKA. Kegiatan ini diikuti oleh Mahasiswa program studi Matematika yang ingin mengikuti HIMATIKA periode selanjutnya. Pengkaderan ini bertujuan untuk meregenerasi pengurus baru.
Oleh karena itu, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HIMATIKA) sebagai organisasi yang setiap tahunnya berganti kepengurusan mengadakan kegiatan pengkaderan yang bernama Latihan Kepemimpinanan Tingkat Dasar.
Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD) merupakan suatu kegiatan pengkaderan yang terdapat di Bidang 1 Organisasi dan Kaderisasi, untuk menjadikan kader memiliki jiwa kepemimpinan yang mampu menerapkan prinsip Islam dalam kepemimpinannya. LKTD ini bertujuan untuk membentuk kader yang mampu memimpin sebuah lembaga dengan penuh kewibaan dan tanggung jawab .

Dalam kegiatan tersebut menggunakan metode pemberian materi, yang menyangkut tentang keorganisasian didalam KM FKIP UHAMKA, tanya jawab dan diskusi permasalahan-permasalahn yang sering ditemukan dalam lembaga. Juga membentuk kedisiplinan dalam diri kader itu sendiri. dengan tema kegiatan, Mempersatukan Ukhwah dan Membentuk Kader Militan.
Kegiatan ini dilaksanakan pada:
hari, tanggal         : Jumat-Minggu, 11-13 Desember 2015
waktu                   : Pukul 06.00 WIB s.d. Selesai
tempat                  : - Kampus B FKIP UHAMKA Psr Rebo
-   Puncak, Bogor

      Bentuk kegiatan yang dilakukan : 
1.      Pemberian Materi
a.       Kepemimpinan  dalam Islam dan etika berorganisasi
b.      Manajemen Waktu
c.       Retorika Dasar
d.      Manajemen Organisasi
e.       Konstitusi KM UHAMKA
f.       Teknik Persidangan
g.      Administrasi Kelembagaan
h.      Manajemen Aspirasi
2.      Praktek / Simulasi
a.    Retorika Dasar
b.    Teknik Persidangan
c.    Administrasi Kelembagaan
Alhamdulilah kegiatan LKTD selama 3 hari berjalan dengan baik, tetapi sebaik-baiknya rencana manusia tetap saja rencana Allah lah yang terbaik dan sehebat-hebatnya manusia berencana pastilah ada kekurangannya. Menjadi suatu keharusan bagi para pengurus HIMATIKA untuk melakukan evaluasi terhadap kegiatan LKTD dan Alhamdulilah evaluasi telah dilaksanakan, dari setiap divisi didapati kurangnya koordinasi yang baik dan karena kendala cuaca buruk sehingga terjadi keterlambatan waktu kegiatan. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEJARAH MATEMATIKA

SEJARAH MATEMATIKA

SEJARAH MATEMATIKA